Senin, 13 Desember 2010

mimpi tentang sebuah rumah

aku selalu memimpikan rumah kecil berhalaman luas
tanpa loteng, dengan kebun sayuran di belakangnya
dengan taman asri di halaman depan, dan sesudut kolam ikan koi
rumah mungil ku harus bersih
karena hari-hari ku akan kuhabiskan di sana
aku yang akan membersihkannya setiap hari
rumah mungil ku tak boleh terlalu banyak barang
biar anak-anak ku leluasa dan merasa lega tergeletak di ruang mana pun
biar (mungkin) cucu-cucu ku kelak leluasa berlarian tanpa perlu menabrak perabot

aku selalu memimpikan rumah kecil berdapur besar
dengan tungku perapian di salah satu sudutnya
agar dapat menghangatkan kami
yang terbiasa bangun setelah tengah malam dan merasa lapar
karena di dapur ini adalah tempat aku berkegiatan
memasak dengan riang
dengan adonan cinta yang merenyahkan
untuk keluarga tercinta ku

aku selalu memimpikan rumah kecil ku
walau sekarang ku tinggalkan
pastinya aku akan datang kembali
di hari tua ku
dengan wujud nyata mimpi-mimpi ku

1 komentar:

  1. terinspirasi oleh sebuah rumah kecil berhalaman luas @manglayang
    aku rindu suasana mu...........

    BalasHapus