Rabu, 12 Januari 2011

siapa yang akan menolong ?

jika ada yg bertanya tentang apa yg aku miliki,
dengan bangga aku menyebutkan satu per satu
aku punya tanah luas,
aku punya rumah besar,
aku punya berderet mobil,
aku punya anak-anak yg pandai dan indah
semua adalah tentang kesenangan ku
kebahagiaan atas materi berlimpah
dan aku ingin semua orang tau tentang itu

jika ada tanya tentang bagaimana aku menghadapi mati
dengan bingung aku tertunduk,
tak bisa menjawab, menangis walau dalam hati
karena aku tak siapkan apa-apa untuk mati

apa tanah yang ku miliki akan menolong ?
ya...menolong mengubur jasad ku
apa rumah ku akan menolong ?
ya...menolong dalam menampung orang2 yang melayat ku dan bertahlil
apa mobil ku akan menolong ?
ya...menolong mengantar jenazah ku
apa anak2 ku akan menolong ?
aku berharap pada anak2 ku
yg sudah ku hidupi dengan kesenangan dan kemewahan,
apakah mereka akan mengerti untuk menjadi anak sholeh ?
apa kesombongan akan menolong ku?
ya ...menolong dengan mudah,
ia akan menggelapkan alam kubur ku,
membukakan pintu dan mendorong ku
terjerembab dalam kobar api neraka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar